• Posted by : Robbi Syahputra 23 Sep 2012


    Sebenarnya banyak tools atau software yang bisa dipakai untuk mempercepat koneksi internet baik FREE atau berbayar seperti Speed ConnectInternet Accelerator, WebAccelerator, Ashampo Internet Accelerator, Fos SpeedConsole dan lainnya. Kita lakukan trick ini dengan memodifikasi default konfigurasi MODEM dan default konfigurasi PORT pada hardware komputer. Kita lakukan pengubahan value registry atau tweak registry.
    Bagi anda yang  suka browsing tentunya penggunaan internet menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi jika hal tersebut menyangkut pekerjaan. Misalnya untuk cek email, update blog, mencari informasi dan sebagainya. Jika koneksi internet anda sudah broadband, 3G dan sekelasnya mungkin tidak bermasalah  namun jika koneksi internet anda masih menggunakan dial-up apalagi bila masih menggunakan Modem GPRS, maka terpaksa harus bersabar dengan koneksi internet yang “sangat lambat.”
    Saya membicarakan cara mempercepat koneksi internet dengan Tweak Registry pada komputer dan tweak konfigurasi browser Mozilla Firefox  dengan harapan tips dan triks ini, menjadikan koneksi internet menjadi lebih baik.
    Ada beberapa setingan yang harus dirubah di registry komputer, seperti Setting Shared Folder dan boot jika komputer Anda terhubung dengan jaringan komputer lain, setting file temporary pada browser, Cache DNS, mengurangi Bandwidht Update Windows dan lain-lain. Kali ini yang akan kita lakukan adalah Optimalisasi DNS Lookup. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan atau mempercepat koneksi internet, dan untuk mengubahnya kita bisa menggunakan software TCP/IP Optimizer.

    Kita akan mengubah tweak registry yang ada di komputer  (tanpa software). Caranya :
    1. Klik menu Start > Run
    2. Pada kotak dialog Run ketikkan regedit, lalu klik OK.
    3. Cari alamat registry ini:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider.
    4. Setelah berada di direktori ServiceProvider ubah nilai-nilai yang ada dibawah ini semuanya diubah menjadikan  nilai angkanya  “1”
    DnsPriority=7
    HostsPriority=6 
    LocalPriority=5 
    NetbtPriority=8 
    Menjadi :
    DnsPriority=1
    HostsPriority=1 
    LocalPriority=1 
    NetbtPriority=1 
    Dengan cara klik 2 kali pada  DnsPriority, kemudian ganti angka 7 menjadi angka 1. Dan seterusnya hingga Anda lakukan pada NetbtPriority
    Tutup registry dengan cara klik kiri FILE dan klik EXIT 
    Terakhir RESTART komputer.
    Sangat mudah sekali bukan? 
    --------------------------------------------------
    POSTINGAN TERKAIT :

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan