• Posted by : Robbi Syahputra 14 Feb 2014

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Eugene Delacroix Self Portrait

    Biography :

    Eugene Delacroix lahir di Charenton (Saint-Maurice), Val de Marne departement, dekat Paris, Perancis. Pendidikan awalnya di Lycee Louis-le-Grand, di mana ia mendalami dirinya dalam klasik dan memenangkan penghargaan untuk menggambar. Pada tahun 1815 ia mulai pelatihan dengan Pierre-Narcisse Guerin dalam gaya neoklasik Jacques-Louis David. Sebuah komisi gereja mula-mula karyanya, The Virgin of Panen, (1819), menampilkan pengaruh Raphaelesque, tapi lain komisi tersebut, The Virgin of the Sacred Heart, (1821), bukti interpretasi bebas. Ini mendahului pengaruh gaya lebih berwarna dan kaya pelukis Peter Paul Rubens Flemish (1577-1640), dan sesama seniman Perancis Theodore Gericault (1791-1824), yang karya-karyanya ditandai pengenalan Romantisme dalam seni.
    Ada alasan untuk percaya bahwa ayahnya, Charles Delacroix, adalah terhormat pada saat konsepsi Eugene dan bahwa ayah kandungnya adalah Talleyrand, yang merupakan teman dari keluarga dan penerus C. Delacroix sebagai menteri urusan luar negeri. Sepanjang karirnya sebagai pelukis, ia dilindungi oleh Talleyrand, yang menjabat restorasi berturut-turut dari Raja Louis-Philippe, dan akhirnya sebagai duta Prancis di Inggris, dan kemudian oleh cucu Talleyrand, adipati Morny, saudara tiri Napoleon III dan pembicara dari rumah Perancis commons.

    Perjalanan Karir :

    Eugene Delacroix banyak mendapat pengaruh dari Theodore Gericault serta inspirasi dari Rubens. Berlawanan dengan Jean Auguste Dominique Ingres, Delacroix mengutamakan warna dan goresan yang kuas sebagai ciri khas lukisannya yang penuh emosi. Beberapa karya Delacroix menjunjung nilai-nilai sesuai dengan isu-isu politik pada zamannya. Adegan seperti dalam The Masacre at Chios (1821-1824) mendorong simpati bangsa Yunani dalam perang kemerdekaan melawan Turki. Karya Delacroix Liberty Leading the People (1830) mendukung semangat Revolusi Perancis pada tahun 1830.
    Dampak lukisan Theodore Gericault Raft of the Medusa sangat mendalam, dan merangsang Delacroix untuk menghasilkan lukisan besar pertamanya, The Barque dari Dante, yang diterima oleh Salon Paris pada tahun 1822. Pekerjaan menimbulkan sensasi, dan sebagian besar dicemooh oleh masyarakat dan pejabat, namun dibeli oleh negara untuk Galeri Luksemburg, pola oposisi luas untuk karyanya, dimentahkan oleh dukungan, kuat tercerahkan, akan terus sepanjang hidupnya. Dua tahun kemudian ia kembali meraih sukses populer untuk Pembantaian nya di Chios.
    Banyak karya Delacroix yang lain mendapat inspirasi dari karya sastra. Karya Delacroix Death of Sardanapalus (1827) didasarkan pada puisi karya Lord Byron. Puisi ini mengisahkan seorang raja Asiria yang memutuskan untuk bunuh diri dan menyuruh agar semua harta bendanya dimusnahkan, dari pada jatuh ke tangan musuh yang akan menyerbunya. Dari tempat tidur kematiannya Sardanapalus menyaksikan sendiri gundiknya dan kuda-kudanya dibunuh saat berjuang membela diri. Pelukis Romantik menyukai tema-tema yang mengandung sensualitas dan kejahatan. Ungkapan kekerasan yang mencolok ditekankan dengan pencahayaan yang dramatis, warna emotif, goresan kuas yang ekspresif, dan gerakan figur-figur yang membentuk komposisi diagonal.

    Kematangan

    Lukisan Delacroix tentang Pembantaian di Chios (juga disebut Pembantaian di Scio, Perancis: Scenes des pembantaian de Scio), menunjukkan sakit, warga sipil Yunani sekarat akan dibantai oleh Turki. Salah satu dari beberapa lukisan yang dibuatnya secara kontemporer, itu mengungkapkan simpati penyebab Yunani dalam perang kemerdekaan mereka melawan Turki, sentimen populer pada saat itu bagi rakyat Prancis. Delacroix segera diakui sebagai pelukis terkemuka dalam gaya romantis baru, dan gambar itu dibeli oleh negara. Penggambaran penderitaan itu kontroversial Namun, karena tidak ada peristiwa yang luar biasa terjadi, tidak ada patriot meningkatkan pedang mereka dalam keberanian seperti dalam Sumpah Daud dari Horatii, hanya bencana. Banyak kritikus menyesalkan nada putus asa lukisan itu, artis-Antoine Jean Gros menyebutnya "pembantaian seni". The pathos dalam penggambaran bayi mencengkeram payudara ibu mati-nya memiliki efek sangat kuat, meskipun detail ini dikecam sebagai tidak layak untuk seni oleh kritikus Delacroix ini. Sebuah tampilan lukisan John Constable diminta Delacroix untuk membuat ekstensif, perubahan bebas dicat ke langit dan lanskap jauh.
    Delacroix menghasilkan lukisan kedua ( Yunani pada reruntuhan Missolonghi ) dalam mendukung Yunani dalam perang mereka untuk kemerdekaan, kali ini mengacu pada penangkapan Missolonghi oleh pasukan Turki pada tahun 1825. Dengan menahan diri dari palet sesuai dengan alegori, Yunani Kedaluwarsa pada reruntuhan Missolonghi menampilkan seorang wanita dalam kostum Yunani dengan memamerkan dadanya, lengan setengah terangkat dalam gerakan memohon sebelum adegan mengerikan: bunuh diri dari orang-orang Yunani, yang memilih untuk bunuh diri dan menghancurkan kota mereka daripada menyerah kepada Turki. Sebuah tangan terlihat di bagian bawah, tubuh memiliki yang dihancurkan oleh puing-puing. Seluruh gambar berfungsi sebagai monumen bagi masyarakat Missolonghi dan gagasan kebebasan melawan kekuasaan tirani. Acara ini menarik Delacroix tidak hanya untuk simpati dengan orang-orang Yunani, tetapi juga karena Byron penyair, yang Delacroix sangat dikagumi, dan telah meninggal di sana.

    Romantisisme

    Sebuah perjalanan ke Inggris pada tahun 1825 meliputi kunjungan ke Thomas Lawrence dan Richard Bonington, warna dan penanganan lukisan bahasa Inggris memberikan dorongan hanya potret full-length, elegan Portrait of Louis-Auguste Schwiter , (1826-1830). Pada sekitar waktu yang sama, Delacroix menciptakan karya romantisme berbagai tema, banyak yang akan terus menarik baginya selama lebih dari tiga puluh tahun. Pada 1825 ia telah memproduksi litograf menggambarkan Shakespeare, dan tidak lama kemudian litograf dan lukisan dari Faust Goethe . Lukisan seperti the battle of giaour and hassan (1826), dan Wanita dengan burung beo, (1827) , memperkenalkan subyek kekerasan dan sensualitas yang akan membuktikan untuk menjadi berulang.
    Untaian romantis berbagai berkumpul dalam Kematian Sardanapalus, (1.827-8) . Lukisan Delacroix tentang kematian raja Asyur Sardanapalus menunjukkan adegan emosional aduk hidup dengan warna-warna yang indah, kostum eksotis dan peristiwa tragis. Kematian Sardanapalus menggambarkan raja dikepung menonton tanpa ekspresi sebagai penjaga melaksanakan perintahnya untuk membunuh hambanya, selir dan hewan. Sumber sastra adalah plesetan oleh Byron, meskipun bermain tidak secara khusus menyebut pembantaian selir.

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The death of Sardanapalus

    Sikap Sardanapalus detasemen tenang adalah familiar berpose di citra romantis di periode ini di Eropa. Lukisan, yang tidak dipamerkan lagi selama bertahun-tahun sesudahnya, telah dianggap oleh beberapa kritikus sebagai fantasi mengerikan yang melibatkan kematian dan nafsu. Terutama mengejutkan adalah perjuangan seorang wanita telanjang yang tenggorokan akan segera dipotong, adegan ditempatkan mencolok di latar depan untuk pengaruh maksimal. Namun, keindahan sensual dan eksotis warna komposisi membuat gambar tampak menyenangkan dan mengejutkan pada saat yang sama.
    Berbagai kepentingan Romantic yang lagi disintesis dalam Pembunuhan Uskup Liege, (1829). Hal ini juga meminjam dari sumber sastra, kali ini Scott, dan menggambarkan sebuah adegan dari Abad Pertengahan, yaitu pembunuhan Bourbon de Louis, Uskup Liege di tengah-tengah pesta yang disponsori oleh penculiknya, William de la Marck. Terletak di interior berkubah besar yang Delacroix berdasarkan sketsa dari Palais de Justice di Rouen dan Westminster Hall, drama bermain keluar di chiaroscuro, diorganisir sekitar bentangan terang benderang dari taplak meja. Pada tahun 1855 seorang kritikus menggambarkan penanganan bersemangat lukisan sebagai "Kurang selesai dari sebuah lukisan, lebih selesai dari sketsa, Pembunuhan Uskup Liege ditinggalkan oleh pelukis pada saat tertinggi ketika satu lagi stroke sikat akan merusak segalanya".

    Liberty Memimpin Rakyat

    Karya Delacroix yang paling berpengaruh datang pada tahun 1830 dengan lukisan Liberty Memimpin Rakyat, yang untuk pilihan subjek dan teknik menyoroti perbedaan antara pendekatan romantis dan gaya neoklasik. Mungkin terbaik lukisan terkenal Delacroix, itu adalah gambar yang tak terlupakan dari Paris, setelah mengangkat senjata, berbaris maju di bawah bendera triwarna mewakili kebebasan dan kebebasan, Delacroix terinspirasi oleh peristiwa kontemporer untuk memohon gambar romantis semangat kebebasan. Para prajurit tergeletak mati di latar depan menawarkan tandingan pedih untuk sosok perempuan simbolik, yang diterangi penuh kemenangan, seolah-olah dalam sorotan.
    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The Liberty Leading The People
    Pemerintah Prancis membeli lukisan tetapi para pejabat dianggap pemuliaan atas kebebasan terlalu inflamasi dan dihapus dari pandangan publik. Meskipun demikian, Delacroix masih menerima komisi pemerintah banyak mural dan lukisan langit-langit. Dia tampaknya telah berusaha untuk mewakili semangat dan karakter dari orang-orang, bukan memuliakan acara yang sebenarnya, sebuah revolusi melawan Raja Charles X yang tidak sedikit selain membawa kekuasaan seorang raja yang berbeda, Louis-Philippe.
    Setelah Revolusi tahun 1848 yang melihat akhir dari masa pemerintahan Raja Louis Philippe, lukisan Delacroix ', Liberty Leading Rakyat, akhirnya dipajang oleh Presiden yang baru terpilih, Louis Napoleon (Napoleon III.) Hari ini, terlihat di museum Louvre.
    Anak laki-laki memegang pistol di sebelah kanan kadang-kadang dianggap menjadi inspirasi dari karakter Gavroche tahun 1862 Novel Victor Hugo, Les Miserables.

    Perjalanan ke Afrika Utara

    Pada 1832, ia pergi ke Spanyol dan Afrika Utara, sebagai bagian dari misi diplomatik ke Maroko lama setelah Aljazair menaklukkan Perancis. Dia pergi tidak terutama untuk belajar seni, tetapi untuk melarikan diri dari peradaban Paris, dengan harapan untuk melihat kebudayaan yang lebih primitif. Dia akhirnya menghasilkan lebih dari 100 lukisan dan gambar adegan dari atau didasarkan pada kehidupan rakyat Afrika Utara, dan menambahkan bab baru dan pribadi untuk kepentingan di Orientalisme. Delacroix terpesona oleh rakyat dan kostum, dan perjalanan akan menginformasikan subyek banyak sekali lukisan masa depannya. Dia percaya bahwa Afrika Utara, dalam pakaian mereka dan sikap mereka, memberikan setara visual untuk rakyat Klasik Roma dan Yunani.
    Ia berhasil membuat sketsa beberapa wanita diam-diam di Algiers, seperti dalam lukisan Perempuan Algiers di Apartemen mereka (1834) , tetapi umumnya ia mengalami kesulitan dalam mencari perempuan Muslim untuk berpose untuknya karena aturan Islam mensyaratkan bahwa perempuan harus ditutupi. Kurang problematis adalah lukisan perempuan Yahudi di Afrika Utara, sebagai subyek untuk pernikahan Yahudi di Maroko (1837-1841).
    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Sketch The death of Sardanapalus

    Sementara di Tangier ia membuat sketsa banyak orang dan kota, subyek yang ia akan kembali sampai akhir hidupnya. Hewan - perwujudan gairah romantis - yang dimasukkan ke dalam lukisan seperti Kuda Arab Pertempuran di (1860) Stabil , The Berburu Singa (yang terdapat banyak versi, dicat antara 1856 dan 1861), dan Arab Saddling Kuda nya ( 1855) .

    Mural dan kemudian hari

    Pada tahun 1838 Delacroix dipamerkan Medea akan Membunuh Anak-Nya , yang menciptakan sensasi di Salon. Pertama skala besar pengobatan adegan dari mitologi Yunani, lukisan itu menggambarkan Medea mencengkeram anak-anaknya, belati ditarik membunuh mereka dalam pembalasan untuk meninggalkan nya oleh Jason. Tiga angka nude membentuk piramida animasi, bermandikan cahaya menyapu yang menembus gua yang Medea telah tersembunyi. Meskipun lukisan itu dengan cepat dibeli oleh Negara, Delacroix kecewa ketika dikirim ke Lille Musee des Beaux-Arts, ia berniat untuk itu untuk menggantung di Luksemburg, di mana ia akan bergabung dengan The Barque dari Dante dan Adegan dari Pembantaian dari Chios .
    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Medea

    Potret diri, 1837 . "Eugène Delacroix adalah campuran penasaran skeptisisme, pesolekan kesopanan,, kemauan, kepandaian, despotisme, dan akhirnya, semacam kebaikan khusus dan kelembutan yang selalu menyertai jenius".
    Dari 1.833 Delacroix menerima komisi banyak untuk menghias gedung-gedung publik di Paris. Pada tahun itu ia mulai bekerja untuk Salon du Roi di Chambre des Deputes, Palais Bourbon, yang tidak selesai sampai 1837. Selama sepuluh tahun berikutnya ia melukis di kedua perpustakaan di Palais Bourbon dan Perpustakaan di Palais du Luxembourg. Pada 1843 ia dihiasi Gereja St Sacrement du Denis Saint dengan Pietà yang besar, dan 1848-1850 ia melukis langit-langit di Galerie d'Apollon dari Louvre. Dari 1857-1861 ia bekerja di Chapelle des Agnes di St Sulpice. Komisi ini menawarinya kesempatan untuk menulis dalam skala besar dalam pengaturan arsitektur, sebanyak yang telah ia mengagumi empu, Paolo Veronese, Tintoretto, dan Rubens.
    Pekerjaan itu melelahkan, dan selama bertahun-tahun ia menderita konstitusi semakin rapuh. Selain rumahnya di Paris, dari 1844 ia juga tinggal di sebuah pondok kecil di Champrosay, di mana ia menemukan tangguh di pedesaan. Dari 1834 sampai kematiannya, ia setia dirawat oleh pengurus rumah tangganya, Jeanne-Marie le Guillou , yang rajin menjaga privasinya, dan yang berkepanjangan pengabdian hidupnya dan kemampuannya untuk terus bekerja di tahun kemudian.
    Pada 1862 Delacroix berpartisipasi dalam penciptaan Societe Nationale des Beaux-Arts. Temannya, Theophile Gautier penulis, menjadi ketua, dengan Millet pelukis Aime bertindak sebagai wakil ketua. Selain Delacroix, komite itu terdiri dari para pelukis Carrier-Belleuse dan de Puvis Chavannes. Di antara peserta pameran adalah Leon Bonnat, Jean-Baptiste Carpeaux, Charles-François Daubigny, Gustave Dore, dan Edouard Manet. Hanya setelah kematiannya pada tahun 1863, masyarakat menyelenggarakan pameran retrospektif dari 248 lukisan dan litograf oleh Delacroix-dan berhenti me-mount pameran lanjut.
    Eugene Delacroix meninggal di Paris, Perancis dan dikuburkan di Pere Lachaise. Rumahnya, sebelumnya terletak di sepanjang kanal Marne, kini dekat pintu keluar jalan tol yang mengarah dari Paris ke Jerman Tengah.

    Eugene Delacroix Painting :


    Karya Lukis Eugene Delacroix
    A Mortally wounded brigand quenches his thirst

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Cleopatra and the peasant

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Dante and Virgil in the Underworld

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    fanatic of tangier

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Moroccan horsemen in military action

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Odalisque

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Scenes from the Massacre of Chios

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The abduction of Rebecca

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The battle of taillebourg

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The bride of abydos

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The Crusaders entry into constantinopel

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The death of Ophelia

    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The Prisoner of Chillon


    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The shipwreck of don juan


    Karya Lukis Eugene Delacroix
    The women of algiers


    Karya Lukis Eugene Delacroix
    Two knights fight in a landscape


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan