• Posted by : Robbi Syahputra 14 Feb 2014

    karya lukisan affandi

    karya lukisan affandi

    Jika anda membaca sepintas dari judul posting ini, mungkin anda bertanya-tanya dalam hati gerangan keanehan apa yang terdapat pada lukisan affandi, sebenarnya posting ini bukan mengenai keanehan pada objek ataupun lukisan asli yang dibuat oleh seniman lukis Affandi yang bisa anda lihat diatas, namun ini adalah merupakan keanehan pada file atau image dengan objek lukisan affandi yang admin alami sendiri secara nyata, dan sampai saat admin membuat posting ini, jawaban tentang keanehan gambar lukisan affandi tersebut diatas belum admin temukan.

    Kejadian aneh ini benar-benar admin alami sendiri secara nyata tanpa ada unsur rekayasa sedikitpun, dan semoga admin tidak pernah berniat sedikitpun untuk hal-hal seperti itu yang tidak ada untungnya buat kami.

    Kejadian aneh yang admin alami adalah, kemarin malam tepatnya malam sabtu, 13 Desember 2013, kami mengupload image karya lukisan affandi sebanyak 103 sekaligus, di server google.com album web picasa. dan sebagian sudah kami bagikan kepada anda yaitu sebanyak 36 gambar lukisan affandi. Nah, ketika kami sementara memposting gambar lukisan affandi tersebut, admin menemukan file lukisan yang ganda atau dua. Awalnya kami tidak terlalu peduli, namun karena file ganda tersebut sering kami lihat, ternyata kami menemukan file yang satu tersebut berbeda, meskipun dengan objek yang sama. ada butiran-butiran putih yang terlihat bergerak seperti salju. sementara file yang satu tidak ada. Dan lucunya lagi nama file tersebut sama yaitu "Boats" namun file yang aneh ada tulisan dibelakang kata, "snow" yang ternyata artinya "salju"

    Karena penasaran, kami kemudian mencari dipenyimpanan drive kami, tapi kami tidak menemukannya sama sekali. Kami menjadi semakin heran, ko bisa ada.

    Dengan keterbatasan di dunia IT, kami mencoba mencari jawabannya, dengan search di google, file tersebut dengan tanda petik biar akurat "boats-SNOW".  tidak satupun keluar gambar lukisan affandi, bahkan kami sudah tambah kata "affandi" dibelakang kata. tapi tetap tidak ditemukan.

    Okelah misalnya karena kecanggihan teknologi orang mampu membuat gambar gif dengan efek salju seperti itu, namun keanehannya disini adalah kenapa bisa ada muncul dengan sendirinya. Itulah keanehan karya lukisan affandi yang admin alami sendiri.

    Sebagai tambahan dan ringkasan berikut hal yang bisa kami uraikan :
    1. File tersebut tidak ada dalam drive kami, sudah dicari secara manual dan dengan windows search
    2. File yang kami upload sebanyak 103 namun terdapat 104 pada album web picasa.
    3. File dengan lukisan Boats menjadi 2, yang bisa anda lihat diatas, namun nama file yang ganda ada tulisan "snow" dengan ekstensi .gif dan memang ada efek salju.
    4. Kami sama sekali tidak mengetahui cara membuat efek salju seperti diatas menggunakan aplikasi animasi. apalagi masalah script atau coding.
    5. Kita semua mengetahui, Album web picasa hanyalah sekedar server menyimpan gambar dan tidak bisa mengedit file seperti yang terdapat pada instagram dan semacamnya, jadi kesalahan menambah efek sangat mustahil terjadi.
    6. File lukisan affandi tersebut admin upload pada folder tersendiri sehingga tidak tercampur dengan file gambar yang lain.
    7. Ketika membandingkan kedua file tersebut file asli memiliki ukuran lebih besar yaitu 895x717 sementara yang kedua ukuran 800x641 dengan besar file 1,05Mb.
    8. Ketika kami mencoba melihat metadata dari kedua file tersebut, file .gif tidak memiliki metadata sebagaimana lazimnya semua file yang kami begikan disini yang memiliki Metadata.
    9. Ketika mencoba search di google dengan memakai tanda petik, kami juga tidak menemukan file tersebut.
    Itulah ringkasan yang bisa kami uraikan dari kedua gambar tersebut diatas.
    Bagi anda yang kebetulan membaca posting ini dan memiliki kemampuan IT, mohon kiranya memberikan komentar dan pencerahan kepada kami yang masih pemula dalam hal IT ini, sehingga kami menemukan jawabannya. 
    Salam Blogger

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan