• Posted by : Robbi Syahputra 26 Agu 2013

    Joey Suk - IST
    Seputar Timnas - Pemain naturalisasi Indonesia, Joey Suk, sukses mencetak gol pertamanya di liga kasta tertinggi di Belanda atau Eredivise. Gelandang NAC Breda tersebut sukses merobek gawang salah satu raksasa Belanda, Feyenoord Rotterdam.

    Joey diplot oleh Neboja Gudeij sebagai salah satu gelandang di formasi 4-3-3 pada laga hari Minggu, 25 Juni 2013, tersebut. Meski akhirnya kalah 1-3 di tangan tuan rumah, pemain 24 tahun itu sukses mencatatkan namanya di papan skor.

    Feyenoord unggul lebih dulu lewat hat-trick Graziano Pelle yang tercipta di menit ke 37, 38 dan 53. Joey berhasil membalas untuk NAC pada menit ke-59 saat berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang.

    Ini adalah gol pertama Joey dalam 3 laganya di Eredivise, dimana ia tampil selama 202 menit. Sayang, NAC masih berkutat di papan bawah klasemen menduduki peringkat 17 dari 18 klub dari empat laga pertama musim ini.

    Joey Suk resmi berpaspor Indonesia pada 10 November 2011 dan sempat dipanggil untuk seleksi Timnas U-23 menuju SEA Games 2011. Tapi kala itu Go Ahead Eagles menolak melepasnya karena membutuhkan tenaga gelandang tersebut.

    Musim 2013 ini, pemain bertubuh 185 cm itu memperkuat klub Eredivise, NAC Breda. Kemampuannya pun dinilai terus meninggkat. Namun, nama Joey Suk seakan terlupakan oleh pelatih timnas saat ini. 

    Namanya pun belum juga dipanggil oleh pelatih Jacksen F Tiago untuk memperkuat timnas jelang lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 kontra China akhir tahun mendatang.[viva]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan