• Posted by : Robbi Syahputra 25 Agu 2013

    Timnas Indonesia - NET
    Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, mengaku belum puas dengan performa skuad Garuda. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut menilai skuad Indonesia masih butuh banyak pembenahan dalam persiapannya menghadapi China pada laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China, 15 Oktober 2013.

    Indonesia dalam empat pertandingan terakhir hanya sukses meraih satu kali kemenangan. Boaz Solossa dan kawan-kawan baru menang 2-0 atas Filipina pada 14 Agustus lalu, setelah sebelumnya ditumpas Irak 0-1, Arab Saudi 1-2 dan Belanda 0-3. 

    Jacksen mengatakan, saat ini semua lini dalam skuad Indonesia perlu pembenahan. Untuk lini depan, kata Jacksen, para pemain masih harus meningkatkan kerjasama dan kolektivitas serta pergerakan tanpa bola. 

    Sementara, di lini tengah, lanjut Jacksen, tim pelatih menginginkan para pemain bisa menjaga keseimbangan tim ketika pemain-pemain lawan masuk ke daerah pertahanan Indonesia. Selain itu, aliran dan distribusi bola ke barisan depan juga perlu ditingkatkan. 

    "Di lini pertahanan kekurangan seperti antisipasi bola-bola atas, komunikasi dengan penjaga gawang perlu diperhatikan lagi. Jadi, kalau Anda bilang tim ini sudah sempurna, jelas tidak. Masih banyak hal yang harus kita kerjakan," ungkap Jacksen kepada Kompas.com di Jakarta, Minggu (25/8/2013).

    Jacksen mengakui, lawan China adalah pertandingan yang sangat berat bagi Indonesia. Apalagi, skuad dari Negeri Tirai Bambu tersebut dalam empat pertandingan terakhir bisa mengalahkan Thailand 5-1, Australia 4-3, dan menahan imbang Jepang 3-3 serta Korea Selatan 0-0. 

    Menurut Jacksen, tim pelatih akan melakukan perbaikan saat skuad Garuda melakoni laga uji coba melawan Hongkong pada 29 Agustus mendatang. Ia berharap, dalam pertandingan itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa memaksimalkan kemampuannya karena Hongkong dinilai memiliki gaya permainan mirip dengan China.[kompas]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan