• Posted by : Robbi Syahputra 17 Agu 2013

    Produta FC - IST
    Seputar Timnas - Lawatan Pro Duta FC ke Eropa dengan menyambangi Jerman, Italia, dan rencananya Belanda merupakan hal positif. Tak terkecuali bagi individu pemain. Dengan pertandingan yang ditayangkan langsung di televisi swasta Nasional, performa mereka akan mendapat sorotan.

    Caretaker Pelatih Pro Duta Slamet Riyadi, berharap pemainnya dapat dilirik Timnas. Tur Pro Duta ke Eropa diharapkan Slamet bisa membuka mata PSSI  jika pemainnya ada yang layak untuk masuk ataupun seleksi Timnas.

    “Jadi mereka hendaknya bisa lebih obyektif melihat bakat-bakat pemain di Indonesia. Kami yang di Medan kurang terpantau,” tutur mantan bek PSMS dan Persema Malang ini.

    Memang melihat deretan pemain Timnas baik senior maupun U-23 tak terdapat satupun nama pemain klub berjuluk ‘Kuda Pegasus’ ini. Sebelumnya nama-nama seperti Ghozali Muharram dan Rahmat Hidayat sempat dilirik saat Timnas dibesut Nil Maizar. Namun saat ini itu tidak terjadi.

    “Hampir semua komentar di dunia maya positif. Bahkan, ada yang membandingkan, lebih bagus dari pemain BTN (Badan Tim Nasional) karena bermain lebih terarah. Sampai ada komen yang ditujukan kepada RD (Pelatih Timnas U-23 Rahmad Dharmawan) dan Jaksen (Pelatih Timnas Senior Jaksen F Tiago), pemain-pemain Pro Duta juga ada yang layak masuk ke Timnas,” bebernya.

    Selain itu, tur Eropa ini juga bisa menguntungkan pemain untuk kelanjutan karirnya. “Ibarat gerbang, pemain yang menjadi kuncinya. Tinggal mereka sendiri yang akan membuka lebar-lebar, atau malah ditutup kembali. Jadi ini bisa jadi ajang promosi bagi mereka,” jelas Slamet.

    Pro Duta sendiri saat ini sudah berada di Italia untuk menjalani dua laga. Menghadapi AS Roma sore ini (17/8), serta menghadapi AC Rimini pada Senin (19/8) mendatang. Selain itu mereka juga menjadwalkan tur menghadapi klub Belanda, Ajax B. (JPNN)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan