• Posted by : Robbi Syahputra 14 Okt 2013

    Indonesia bersiap menghadapi Cina pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, Selasa (15/10) esok. Indonesia harus menutup laga dengan kemenangan bila masih ingin berlaga di Australia di putaran final Piala Asia 2015 nanti.

    Namun kita tahu bahwa Indonesia memiliki persiapan yang kurang dari segi bertanding, laga terakhir timnas senior adalah kala menumpaskan Filipina beberapa bulan lalu. Sang arsitek, Jacksen F Thiago mengaku tim sudah siap dengan skemanya dan akan bermain lebih agresif.

    "Sejauh ini kami tetap akan bermain normal saja, ya seperti gaya tim ini sebelumnya. Dengan dukungan mobilitas pemain yang tinggi, kami ingin bermain lebih agresif," ujar pelatih yang juga menukangi Persipura Jayapura di sela-sela sesi latihan.

    "Permainan bola lambung Cina harus diwaspadai. Kami sudah melakukan simulasi untuk mengantisipasi hal tersebut," kata Jacksen.

    Cina memang gemar bermain lewat kedua sisi mereka yang cepat dan mengirimkan umpan silang ke kotak pinalti lawan, hal itu pun sudah terbaca oleh Jacksen.

    Di sisi lain pemain sayap Cina, Wu Lei, mengakui bahwa tim negeri Tirai Bambu memang unggul dari segi fisik dan akan memanfaatkan hal tersebut.

    "Kami tahu kami unggul di postur tubuh, pasti kami akan memanfaatkan bola-bola atas untuk mengalahkan mereka (Indonesia)," sahut Wu Lei yang merupakan andalan Cina di sisi kanan. Selain nama Wu Lei, Indonesia patut mewaspadai Zheng Zhi (gelandang), Yu Dabao (striker). Juga perlu diingat bahwa Indonesia akan main tanpa dukungan penonton di stadion lantaran sanksi pihak AFC.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan