• Posted by : Robbi Syahputra 22 Okt 2013

    Tiga pemandu bakat Brisbane Roar yang hadir langsung di SUGBK saat kualifikasi Piala Asia U-19.-GOAL
    Seputar Timnas - Timnas U-19 dipastikan melakoni program yang padat selama setahun mendatang. Meski demikian, masih saja ada klub luar negeri yang ingin merekrut pemain timnas U-19. Menurut rencana, mereka dibina dan dilatih di klub tersebut.

    Klub itu adalah Brisbane Roar, asal Liga Australia. Melalui pengumuman resmi kepada awak media, Senin (21/10) Ken Stead, direktur sepak bola Brisbane Roar, menegaskan siap me­nerima dua pemain timnas U-19 untuk berlatih di klub mereka.

    "Indonesia memiliki banyak bintang-bintang muda yang belum terasah. Kami datang untuk membantu mengasah mereka sehingga siap menjadi pemain bola profesional," katanya.

    Siapa pemain yang dilirik? Ken belum memberikan penjelasan terperinci. Dia hanya meyakinkan bahwa sudah ada beberapa nama dalam radar mereka.

    Saat ini mereka berusaha mendekati pihak klub yang menjadi tempat pemain itu berlatih selama ini. ''Saat ini kami telah memiliki beberapa nama kandidat dan tengah melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait di Indonesia,'' tambahnya.

    Targetnya, sebelum akhir tahun ini, pemain-pemain Garuda Jaya julukan timnas U-19 bisa berada di Brisbane, Australia, markas mereka. Tujuannya, mereka bisa melihat kompetisi A-league sekaligus berlatih pola permainan Brisbane Roar secara langsung.

    Pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie yang mendengar kabar tersebut menyatakan kurang setuju. Sebab, sepanjang 2014 dia telah menyiapkan program panjang yang akan dibarengi dengan latihan-latihan yang padat serta uji coba di level internasional.

    "Kalau untuk duit mereka lantas mengejar pemain kami, saat ini kami tidak butuh. Kalau untuk pembinaan, kami bisa membina sendiri. Tapi, kalau mau uji coba, kami siap, asalkan gratis. Mungkin Australia ingin mencoba timnas U-19," ujarnya. (jawapos)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan