• Posted by : Robbi Syahputra 12 Okt 2013

    Piala Asia 2015
    Seputar Timnas - Timnas China dipastikan tak diperkuat dua pilarnya kala menghadapi skuad Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 15 Oktober mendatang. Kedua pemain itu adalah Zhao Xuri dan Sun Ke.

    Meski demikian, pelatih timnas Indonesia senior Jacksen F Tiago, tak mau terpengaruh dengan kondisi lawan. "Kami tidak peduli sama sekali dengan kondisi China karena kami tidak mau persiapan yang saat ini terganggu. Lebih baik kami fokus dengan persiapan tim sendiri," kata Jacksen, Kamis (10/10).

    Zhao Xuri diberitakan cedera lutut saat merayakan gol bersama klubnya, Guangzhou Evergrande. Sementara Sun Ke yang merupakan sayap lincah klub Jiangsu Sainty didera penyakit radang paru-paru. Keduanya besar kemungkinan absen saat melawat ke kandang Indonesia.

    Sebagai gantinya, pelatih China Fu Bo memanggil bek Beijing Guoan, Lang Zheng dan sayap Guizhou Renhe, Qu Bo. Kini, mereka sudah bergabung bersama timnas mereka. Fu Bo juga sedang menunggu kesiapan tiga pilar lainnya seperti Zhang Linpeng, Feng Xiaoting dan Rong Hao untuk bisa memperkuat tim.

    "Kami menilai, siapa pun yang absen di kubu China tidak masalah bagi mereka. Mereka sudah terbiasa dengan masalah itu. Selama beberapa kali uji coba, cuma lima pemain China yang tak tergantikan di line up," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

    Jacksen mengaku bersyukur bahwa persiapan yang dilakukan di Batu, Jawa Timur, berjalan sesuai rencana. Pemain tidak ada yang bermasalah dengan kebugaran. Juga tidak ada satu pun pemain yang cedera. Rencananya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mengakhiri training camp (TC) di Batu hingga Sabtu besok. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Ibu Kota guna persiapan menghadapi China.[merdeka]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan