• Posted by : Robbi Syahputra 10 Okt 2013

    Jacksen - NET
    Seputar Timnas -  Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, mengungkapkan bahwa pelatih Jacksen F, Tiago akan melatih di China. Dia juga menyatakan Timnas akan punya pelatih baru.

    Kabar kepindahan pelatih asal Brasil itu memang sudah berhembus sejak sebulan belakangan. Bahkan, Jacksen kabarnya sudah berpamitan dengan seluruh ofisial dan pemain Mutiara Hitam.

    Jacksen memang pada September lalu bertolak ke China untuk memantau kekuatan Timnas mereka, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C, 15 Oktober mendatang. Tapi selain itu, Jacksen diduga ke sana atas undangan seorang kerabat sebagai langkah menjajaki kesempatan dengan salah satu klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

    "Benar, Jacksen F. Tiago ingin berkarier di luar negeri," ungkap Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, melalui akun resmi Twitter-nya, @TeamLaNyalla.


    La Nyalla menambahkan bahwa Timnnas akan memiliki pelatih baru. "Insya Allah (Timnas punya pelatih baru). Mari kita doakan Jacksen sukses di China dan kelak kembali melatih Timnas."

    Jacksen memulai karier kepelatihannya di klub Assyabaab Surabaya. Setahun kemudian, dia direkrut oleh Persebaya Surabaya. Di musim pertamanya Jacksen langsung menggebrak dan membawa Bajul Ijo menjadi juara Divisi I pada musim 2002/03.

    Sebuah pencapaian fantastis ketika di musim berikutnya Jackson juga berhasil mengantar Persebaya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia musim 2003/04.

    Setelahnya, Jacksen sempat berpindah-pindah klub, sebelum akhirnya membesut Persipura Jayapura pada 2008 lalu. Bersama Mutiara Hitam, Jacksen mempersembahkan tiga gelar ISL, yakni pada 2008/2009. 2010/2011, dan 2011/2012.[inilah]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan