• Posted by : Robbi Syahputra 16 Okt 2013

    Boaz Solossa tampil sebagai penyelamat Indonesia saat bermain imbang 1-1 melawan Cina dalam matchday ketiga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10) malam WIB.

    Di laga ini, tim Garuda sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Wu Xi pada menit ke-36. Namun sepakan Boaz menyambut umpan sundulan Ahmad Bustomi di menit ke-67.

    Kendati demikian, performa terbaik dari penggawa Indonesia yang turun di laga ini diperlihatkan penjaga gawang I Made Wirawan. Sempat mengawali pertandingan dengan tidak bagus, I Made Wirawan makin membaik. Setidaknya aksi-aksi I Made Wirawan mampu menutup keroposnya lini pertahanan Indonesia.

    Sejumlah aksi penyelamatan dilakukan kiper Persib Bandung ini untuk mementahkan beberapa peluang dimiliki Cina. Di pertengahan babak pertama, I Made Wirawan mampu memotong umpan silang yang siap disantap barisan depan Cina.

    Gawang I Made Wirawan kebobolan di menit ke-36. Namun sebelumnya ia berusaha menutup ruang tembak bagi Yu Dabao. Striker Cina itu akhirnya memberikan umpan kepada Wu Xi yang berdiri bebas.

    Di awal babak kedua, I Made Wirawan mencegah Cina untuk menggandakan keunggulan. Kiper berusia 31 tahun itu mampu menepis tendangan keras Zhang Xizhe yang berdiri bebas.

    Penyelamatan gemilang kembali dilakukan I Made Wirawan saat membendung sepakan keras Jiang Ning. Tak heran bila sejumlah aksi penyelamatan sang kiper pantas menyandang yang terbaik di laga ini versi Goal Indonesia.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan