• Posted by : Robbi Syahputra 16 Okt 2013

    Jacksen F Thiago selaku arsitek tim nasional Indonesia mengakui bahwa gagalnya uji coba menjadi penyebab timnas Garuda bermain kurang baik pada laga kontra Cina yang berakhir imbang 1-1, Selasa (15/10).

    Kurang baik dalam hal ini adalah para pemain Indonesia kerap lamban dalam membaca permainan tim lawan dan sering kelimpungan mengantisipasi serangan dari Cina.

    "Tak ada uji coba (sebelum kontra Cina) itu berpengaruh, kami jadi sering terlambat mengantisipasi lawan dan mengatasi tekanan lawan," tutur sang arsitek yang juga melatih Persipura tersebut.

    Memang pada awalnya Indonesia direncanakan akan melakukan uji coba dengan lawan yang mirip dengan Cina, sebelumnya sempat direncanakan Makau, Korea Utara, Hong Kong, sampai Timor Leste. Namun pada akhirnya tidak ada yang jadi terlaksana.

    Namun Jacksen berujar bahwa sudah ada rencana untuk melakukan uji coba pada bulan November mendatang.

    "Saya sudah duduk dengan BTN (Badan Tim Nasional), kami sudah susun sebuah rencana untuk uji coba pada tanggal 3 November di Jakarta, dan 9 November di Korea Utara. Itu kalau Tuhan izinkan rencana kami," ujar Jacksen. Namun ia masih belum menyebutkan lawan mana yang akan dihadapi nanti.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan