• Posted by : Robbi Syahputra 24 Sep 2013

    Evan Dimas Dkk - BOLANET
    Seputar Timnas - Keberhasilan Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 juga menjadi perhatian pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan. Dari beberapa pemain, ada tiga nama yang menurutnya layak untuk ditarik ke skuad Proyeksi SEA Games Myanmar 2013.

    Tiga pemain itu antara lain, Hansamuyama, Ilhamudin Armaiyn, dan Evan Dimas Darmono. Mereka dinilai oleh RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, memiliki skill dan kontribusi yang lebih dari pemain-pemain lainnya.

    "Saya menonton pertandingan. Ada tiga pemain yang punya potensi, ada kemungkinan kami memanggil mereka," katanya, tadi malam (23/9).

    Tapi, Rahmad mengaku belum bisa memastikan kapan dirinya memanggil pemain-pemain tersebut. Sebab, penambahan pemain untuk U-23 baru akan dibicarakan setelah pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG). Kemungkinan, kepastian baru bisa diumumkan pada awal Oktober mendatang.

    Menurut dia, dengan kondisi tim yang ada saat ini, dan melihat kemampuan pemain-pemain itu, pelatih 46 tahun tersebut menilai tak ada salahnya untuk mengambil opsi. Hanya, dia tidak bisa memutuskan sepihak.

    "Kalau mencoba kan tak ada salahnya. Karena itu, kami akan membahas tentang ini juga dengan BTN," terangnya.

    Sejauh ini, Rahmad mengakui jika timnya memang masih belum sepenuhnya maksimal. Karena itu, di ISG ini bukan jaminan bagi pemain-pemainnya untuk bisa aman dan menjadi pilihan. Bagi Rahmad, pemain muda memang layak dicoba dan dipercaya.

    Hanya, melihat level usia dan lawan yang kan dihadapi, dia harus berbikir dan berhitung lebih jauh lagi. Alasannya, pertandingan di U-23 dan U-19 tentu tekanannya akan berbeda. Selain itu, beban targetnya pun bisa lebih berat lagi.

    "Dengan usia mereka, sebelumnya mereka dapat lawan sama. Sekarang yang mereka lawan kalau di U-23 akan lebih berat," terangnya. (jawapos)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan