• Posted by : Robbi Syahputra 12 Sep 2013

    Seputar Timnas - Kelompok suporter Persib Bandung yang menamakan diri Viking Persib Club akan berunjuk rasa ke kantor PSSI di Senayan, Jakarta. Belum diketahui kapan aksi tersebut akan dilakukan.

    Seperti dikuti dari Liputan6.com, Kamis (12/9/13) petang WIB, dari sumber yang tak ingin disebutkan namanya, Viking tengah mengumpulkan massa dengan pendaftaran Rp 70 ribu per orang bagi mereka yang ingin ikut aksi tersebut. Saat ini, Viking tengah mengajukan surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya untuk berunjuk rasa di kantor PSSI.

    Aksi Viking merupakan respons atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib dan Bobotoh (pendukung Persib). Komdis memberikan sanksi kepada Bobotoh berupa larangan mendukung langsung tim Maung Bandung di stadion saat laga tandang selama 12 bulan.

    Tak hanya itu, Komdis juga menjatuhkan sanksi denda Rp 50 juta kepada manajemen Persib akibat tingkah laku buruk suporter tersebut. Sesuai Kode Disiplin pasal 75 ayat 8, yakni tingkah suporter ditanggung klub. Sanksi tersebut terkait kericuhan suporter dalam laga Persib melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus silam. Pihak Persib sendiri sudah akan mengajukan banding terhadap sanksi tersebut.

    "Langkah banding akan kita proses. Poinnya, pertama untuk sanksi denda dan sanksi Bobotoh yang tak boleh mendukung dalam laga tandang selama setahun," kata Kuswara S Taryono, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

    Selain berunjuk rasa, para Viking juga akan menggalang dana berupa uang logam dari semua distrik, baik seluruh Indonesia maupun luar negeri, seperti distrik Jepang, Singapura, Malaysia, Swiss, Inggris, Latvia, dan Ukraina. (liputan6)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan