• Posted by : Robbi Syahputra 26 Sep 2013

    Djohar - Republika
    Seputar Timnas -  Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) optimistis tim nasional di bawah usia 19 tahun akan mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar tahun depan di Myanmar. 


    "Saya yakin lolos, karena kualifikasi nanti digelar di negeri sendiri. Sudah pasti dukungan penonton akan luar biasa, dan itu harus dimanfaatkan," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Senin, 23 September 2013.

    Keyakinan Djohar itu didasari oleh kesuksesan Evan Dimas cs. mengalahkan tim Vietnam dan menjuarai Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara U-19, semalam.

    Meski begitu, tampaknya jalan tim Indonesia melaju di Piala Asia tidak akan mudah. Pasalnya di babak kualifikasi tim Indonesia berada di Grup G bersama juara 12 kali Piala Asia U-19: tim Korea Selatan.

    Di babak kualifikasi Grup G yang akan digelar di Sidoarjo mulai 8 Oktober mendatang, Indonesia juga tergabung bersama semifinalis Piala AFF U-19, Laos dan Filipina. 

    Pada pertandingan pertama, tim Garuda Muda akan ditantang Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. "Harapan lolos ada. Karena selain juara grup, enam runner-up terbaik juga lolos ke Piala Asia," ujar Djohar lagi. "Mudah-mudahan para pemain kembali menunjukkan performa yang baik."

    Tim asuhan Indra Syafri sendiri saat ini diliburkan usai menjuarai Piala AFF U-19. Mereka akan kembali berlatih bersama pada Jumat mendatang di Sidoarjo.


    Piala Asia U-19 sendiri adalah babak kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Selandia Baru pada 2015. Empat tim terbaik di akhir turnamen akan menjadi wakil Konfederasi Sepak bola Asia di turnamen yang banyak melahirkan bintang sepak bola dunia itu.[tempo]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan