• Posted by : Robbi Syahputra 12 Sep 2013

    Seputar Timnas - Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kamis (11/9/2013) malam. Gol Indonesia diciptakan oleh Evan Dimas dan Putu Gede. 

    Sejak kick-off, Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya, Evan Dimas sudah membuka keunggulan bagi Garuda Muda saat laga baru berjalan lima menit. Gol itu diciptakannya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti lawan.

    Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-12, lagi-lagi lewat Evan. Namun sundulan kapten tim tersebut masih melebar dari gawang Myanmar.

    Indonesia akhirnya mendapatkan gol kedua dari Putu Gede yang merobek gawang Myamar pada menit ke-15. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar setelah tendangan sudut, Putu melepaskan tendangan mendatar, mengecoh Myo Min Latt yang sudah maju meninggalkan sarangnya. 

    Myanmar memangkas selisih melalui Nyein Chan Aung pada menit ke-16. Setelah lolos dari jebakan off-side, ia melesakkan tembakan dari kotak penalti menaklukkan kiper Ravi Mardianto.

    Indonesia terus menguasai permainan, namun belum menciptakan gol tambahan. Babak pertama berakhir 2-1. 

    Pada babak kedua, Indonesia masih melakukan tekanan kepada tim lawan, dikomando Evan. Namun penyelesaian kurang tajam membuat mereka belum mampu menciptakan gol. Myanmar pun tak mau begitu saja terbawa permainan Indonesia dan beberapa kali keluar menyerang.

    Mendekati menit akhir pertandingan, Indonesia nyaris menambah selisih gol, namun kiper Myanmar My Min Latt masih mampu membendung bola. 

    Hingga pertandingan berlangsung, kedudukan tetap 2-1 untuk Indonesia. Selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri ini akan berhadapan dengan Vietnam, pada Sabtu (14/9/2013) malam.  [republika]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan