• Posted by : Robbi Syahputra 26 Sep 2013

    Add caption
    Seputar Timnas -  Perjuangan timnas Indonesia U-16 untuk menembus Piala Asia 2014 sepertinya bakal tidak berjalan enteng. Baru menjalani pertandingan pertama saja, timnas U-16 sudah harus terkapar. Adalah semifinalis Piala AFF U-16 lalu, Vietnam, yang menjadi pemupus harapan awal Reksa Maulana dkk.

    Dalam laga jam kedua babak kualfikasi grup J tadi malam (25/9), anak asuhan Sutan Harhara itu tumbang di tangan Vietnam dengan skor tipis 1-2.

    Garuda Muda baru bisa menciptakan gol semenit jelang laga berakhir melalui Riyanto. Sedangkan Vietnam menciptakan dua gol melalui Pham Trong Hoa masing-masing pada menit ke-10 dan 82.

    Dilansir dari Jawa Pos (26/09/2013), Sutan Harhara menyebut penyelesaian akhir anak asuhnya masih perlu diasah lagi. karena, itulah yang membuat timnya hanya bisa mencetak sebiji gol. Itu pun di menit akhir.

    "Sekalipun di sisi ball possession kami lebih unggul dibandingkan Vietnam," ujarnya melalui pesan singkat.

    Dia mengakui, gol penalti di babak pertama sedikit membuat anak asuhnya goyah. Tapi, dia juga menyayangkan ketidak siapan anak asuhnya dalam meredam serangan balik Vietnam di babak kedua. Padahal, jika serangan itu bisa dihentikan, maka bukan tidak mungkin satu poin bisa dikantongi timnas U-16.

    Untuk laga berikutnya, terbuka peluang timnas U-16 untuk mengemas kemenangan pertama dan menghidupkan asa membuntuti Jepang ataupun menggeser Vietnam dari posisi kedua. Sebab, lawan yang dihadapinya bisa dibilang tim lemah, Filipina. Di laga sebelumnya, Filipina dihancurkan Jepang sembilan gol tanpa balas.

    Makanya, Sutan pun menegaskan kemenangan dari Filipina besok (27/9) menjadi nilai mutlak. "Kami harus mengalahkan Filipina, karena kami ingin menjaga peluang naik ke peringkat lebih tinggi lagi. Pada pertandingan terakhir kami juga harus melawan Jepang," jelas dia. (jawapos)


    Klasemen Sementara Grup J:
    1. Jepang          1     1     0     0     9-0     3
    2. Vietnam        1     1     0     0     2-1     3
    3. Indonesia     1     0     0     1     1-2     0
    4. Filipina          1     0     0     1      0-9    0

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan