• Posted by : Robbi Syahputra 24 Sep 2013

    Rahmad Darmawan - NET
    Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memiliki beberapa catatan untuk timnya menjelang laga kontra Palestina besok (25/9). Itu didapatnya setelah menyaksikan laga Palestina kontra Maroko yang berakhir 1-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, tadi malam (24/9).

    Salah satu catatan itu adalah bagaimana koordinasi lini belakang timnya harus lebih baik lagi. Karena itu, untuk strategi bertahan selanjutnya, pelatih 46 tahun itu" tidak akan banyak melakukan perubahan, demikian juga komposisi pemain di lini belakang

    'Perombakan mungkin 70 persen, tapi di belakang saya akan tetap sama, kecuali di posisi bek kiri,' katanya.

    Maklum, setelah di kartu merahnya Diego Michiels, Rahmad harus memutar otak mencari penggantinya. Besar kemungkinan, jika fit 100 persen, dia akan mencoba pemain Persija Jakarta Alfarizi di posisi tersebut. Sebab, seftia Hadi secara permainan, belum begitu bagus jika melihat laga lawan Maroko, lalu.

    Rahmad menyakini, pada laga besok strategi Palestina akan berubah total. Itu melihat bahwa mereka sangat bernafsu untuk lolos dari fase grup. Dengan kekalahan 1-3 dari Maroko, Timnas harus berhati-hati karena Palestina bisa tampil ekstra ofensif untuk menutup selisih dua gol jika ingin lolos.

    'Pasti beda dengan malam ini. Kalau mereka pakai counter attack, selanjutnya pasti bisa full attack untuk mengejar gol,' terangnya.

    Saat ini, Indonesia berada di posisi runner up dengan tiga poin hasil sekali menang. Maroko berada di puncak klasemen setelah unggul selisih gol. Meski demikian, Indonesia belum aman karena jika kalah lebih dari tiga gol, mereka akan tersisih.

    Untuk itu, Rahmad meminta anak didiknya" bermain dengan maksimal terutama untuk menahan gempuran. Dia ingin Kurnia Meiga dkk lebih disiplin dalam menjaga pemain Palestina yang cukup cepat terutama pemain mereka di sektor sayap. (Jawapos)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan