• Posted by : Robbi Syahputra 13 Sep 2013

    Seputar Timnas - Peringkat tim nasional terbaik versi FIFA berubah. Organisasi tertinggi persepakbolaan dunia itu kembali merilis pergeseran peringkat dari tim yang ada di seluruh dunia.

    Dalam perubahan ini terlihat Timnas Argentina yang tadinya berada peringkat keempat berhasil naik dua peringkat, yakni ke peringkat dua. Argentina berhasil menggeser Jerman yang harus rela turun satu peringkat ke peringkat tiga.

    Tim berjuluk La Albiceleste itu naik peringkat setelah mengumpulkan 1263 poin. Sementara Jerman yang berada di bawahnya stagnan dengan 1261 poin.

    Disusul Timnas Italia yang berhasil mengumpulkan 1199 poin dan naik ke peringkat empat, menggeser Timnas Kolombia ke peringkat kelima dengan poin 1199. Di susul Belgia dan Uruguay di peringkat keenam dan ketujuh.

    Selain itu, ada Brasil yang mengumpulkan 1067 poin di posisi kedelapan, Belanda di peringkat kesembilan dengan 1058 poin, dan Kroasia yang bercokol di peringkat kesepuluh dengan 1051 poin.

    Sedangkan Timnas Inggris semakin terpuruk dengan turun tiga peringkat ke peringkat 17 dengan 947. Masih lebih baik Portugal yang baru saja kalah dari Brasil dengan poin 1029 dan menduduki peringkat 11.

    Sementara Timnas Indonesia kembali turun peringkat, yang tadinya berada di peringkat 169, kini berada di peringkat 170 dunia dengan hanya mengumpulkan 102 poin. Malaysia yang menjadi rival bebuyutan Indonesia berada di peringkat 161 dengan 128 poin.

    La Nyalla diawal menjabat dan kembali ke PSSI mengaku siap untuk memperbaiki peringkat FIFA, sehingga, tidak hanya ranking yang ikut menanjak, melainkan membuat timnas menjadi lebih hebat. Lebih jauh, La Nyalla berani menargetkan membawa Indonesia berada di posisi 120. Namun sampai sekarang semua ucapan La Nyalla belum terbukti...[ay-lp6]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan