• Posted by : Robbi Syahputra 12 Sep 2013

    Seputar Timnas - Badan Tim Nasional (BTN) sudah menerima nama-nama pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan pelatih Rahmad Darmawan (RD) yang akan berlaga di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) dan SEA Games 2013.

    BTN mengatakan RD sudah menyerahkan nama-nama pemain timnas U-23 melalui pesan elektronik pada Kamis (12/9/2013) sore. Rencananya nama-nama pemain itu bakal diumumkan sebelum ISG dimulai pada 16 September mendatang.

    “Ya, tadi sore pelatih RD sudah menyerahkan nama-nama pemain timnas U-23. Yang dipanggil merupakan pemain-pemain terbaik,” kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin kepada wartawan.

    “Secepatnya akan diumumkan. Tidak sekarang, saat ini saya berada di Surabaya sedang memberi dukungan kepada timnas U-19. Kami (BTN) juga harus memberikan surat panggilan untuk pemain yang bersangkutan,” dia melanjutkan.

    Sebelumnya, RD menjelaskan bahwa pengumuman skuat Timnas U-23 akan dilakukan Setelah Liga Super Indonesia (ISL) selesai bergulir agar tidak mengganggu konsentrasi pemain.

    “Jika skuat Timnas U-23 diumumkan sekarang, maka pemain yang tidak dipanggil pasti kurang percaya diri saat tampil di klubnya. Sedangkan pemain yang dipanggil akan sangat berhati-hati bermain bersama timnya. Hal itu yang saya tidak inginkan,” ucap RD beberapa waktu lalu.

    Sebelumnya, proses seleksi untuk memperkuat timnas U-23 dilakukan selama tiga tahap, dimulai pada Juni hingga Agustus 2013. Ada 73 pemain yang mengikuti tahap seleksi. Nantinya akan ada 30 pemain yang akan memperkuat timnas pada ajang ISG di Palembang dan SEA Games 2013 yang akan berlangsung di Myanmar.

    ISG akan bergulir mulai 22 September-5 Oktober 2013 sementara SEA Games akan digelar pada bulan November di Myanmar. [inilah]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan