• Posted by : Robbi Syahputra 20 Agu 2013

    Saat Timnas Latihan di Swangan - IST
    Seputar Timnas - Perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk kawasan Asia telah meninjau lokasi tempat pembangunan pusat latihan tim nasional Indonesia untuk timnas U-19  sampai ke bawah.

    Tempat pelatnas itu rencananya akan dipersiapkan di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok.
    Pada kunjungan ke Indonesia, FIFA Development Manager for Asia and Oceania, David Borja ditemani oleh Development Officer at FIFA Development Office Kuala Lumpur, Domeca Garamendi menyempatkan untuk melihat langsung tempat pelatnas.

    Selasa (20/8/2013) siang, kedua perwakilan dari FIFA itu mengunjungi kantor PSSI di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka bertemu dengan Sekjen PSSI, Joko Driyono dan Goal Project Indonesia Officer, Chandra Solehan.

    “Kami puas melihat tempat latihan. Di sana tersedia tanah yang sangat luas. Kami juga sudah mempersiapkan dokumen-dokumen,” kata David Borja.

    David Borja mengatakan, Indonesia berpeluang mendapatkan kucuran dana sebesar 500 ribu US Dollar atau sekitar 5,3 miliar rupiah sebagai dana bantuan pembangunan. Pemberian dana ini merupakan bagian dari Goal Project FIFA.  

    Proses pembangunan bisa dilakukan secepatnya apabila sudah mendapatkan persetujuan dari Komite Pengembangan FIFA. 

    “Persetujuan untuk pembangunan tempat latihan dilakukan mungkin pada bulan September. Supaya secepatnya dapat dibangun,” tuturnya.

    Pemberian dana bantuan sebesar 500 ribu US Dollar kepada Indonesia, menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, dana itu akan diperuntukkan untuk pembangunan satu lapangan sintesis.  

    Selain itu, dia menjelaskan, PSSI mempunyai rencana membangun sekitar tujuh lapangan dengan rumput alami. Organisasi pimpinan Djohar Arifin itu juga menyediakan dana untuk pembangunan fasilitas penunjang, seperti tempat tinggal dan sekolah untuk pemain.

    “Lapangan sintesis dapat dipakai selama 24 jam. Lapangan ini tidak terganggu dengan kondisi cuaca. Ini diperuntukkan bagi persiapan timnas, jadi harus dipersiapkan,” katanya.
    Dana untuk pembangunan sarana dan prasarana itu tidak hanyaa berasal dari dana pemberian FIFA saja, tetapi juga melalui beberapa sumber.

    “Kami menyediakan sebesar 30 miliar rupiah. Itu lewat sumber dan mengenai dana sudah diputuskan,” jelasnya.[tribun]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan