• Posted by : Robbi Syahputra 21 Jul 2013

    Brendan Rodgers - LIPUTAN6
    Seputar Timnas - Penampilan Indonesia XI mendapatkan pujian dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Menurutnya, semangat tim asuhan Jacksen F Tiago pantas diacungi jempol.

    Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 20 Juli 2013, Indonesia XI tampil cukup apik meski kalah 0-2 lewat gol Philippe Coutinho (menit 9) dan Raheem Sterling (87'). Pertahanan dan penyerangan tuan rumah tampak lebih padu dibanding saat melawan Arsenal akhir pekan lalu.

    Hal itu ternyata mendapat apresiasi dari kubu Liverpool. "Secara teknis pemain Indonesia sangat bagus. Mereka telah bekerja sangat hebat. Ada beberapa pemain yang bagus, mereka mampu bermain dengan semangat dan disiplin yang cukup bagus," ujar Rodgers.

    Ketika ditanya siapa pemain Indonesia yang paling menonjol pada laga semalam, Rodgers lebih memilih untuk bersikap netral dan memuji kolektifitas tim. 

    "Bintang dari Tim Indonesia adalah tim itu sendiri," jawabnya singkat.

    Manajer yang sukses membawa Swansea City ke pentas Premier League itu tak lupa memberikan masukan untuk tim Indonesia. Rodgers pun menegaskan tim yang kuat berasal dari pembinaan yang berkesinambungan.

    "Tim Indonesia hari ini bermain sangat bagus. Negara sepakbola seperti ini harus memberikan dukungan terhadap pembinaan anak-anak kecil. Mulai dari dasar di umur enam tahun, lalu akan terlihat hasilnya di usia 17-18 tahun."

    "Pertandingan melawan tim-tim besar bisa memberikan rasa percaya diri dan pengalaman lebih buat para pemain tersebut. Saya terkesan dengan sikap, kerendahan hati serta kualitas yang ditunjukan pemain-pemain Indonesia. Saya yakin ke depannya akan berkembang menjadi lebih baik," imbuh pemain berusia 42 tahun tersebut.

    Rangkaian tur pramusim yang didapatkan Indonesia sepanjang beberapa bulan ini adalah persiapan timnas dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015. Skuad Jacksen F Tiago akan menghadapi China pada lanjutan pertandingan Grup C bulan November nanti.[VIVA]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan