• Posted by : Robbi Syahputra 30 Jul 2013

    Djoko Driyono - Liputan6
    Seputar Timnas - PSSI berencana membangun pemusatan latihan bagi tim nasional. Kebenaran hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (29/7/2013).

    Joko memaparkan hasil keputusan rapat PSSI yang digelar 24 Juli lalu di Hotel Sultan. Rapat yang diikuti tujuh anggota komite eksekutif PSSI serta empat tamu undangan itu, membahas lima poin. Di antaranya, tindak lanjut kongres 17 Juni di Surabaya, laporan Sekjen terkait keorganisasian, organisasi plan, update task force, serta yang lain-lain.

    "Dalam hal organisasi plan, kami berencana akan membangun national youth training center. Tetapi pusat latihan ini difokuskan hanya untuk Timnas U-19 ke bawah," ucapnya.

    Joko menambahkan, pembangunan ini merupakan bagian dari Goal Project FIFA yang dilakukan di seluruh dunia. 

    "Pembangunan ini akan dibantu FIFA, di mana FIFA akan berkunjung untuk melihat kelayakan lokasi, dan deadline untuk kelengkapan dokumen dibatasi sampai 1 Agustus nanti."

    Deadline proposal sebetulnya harus diserahkan awal Agustus. Namun pada 20-21 Agustus mendatang, FIFA akan berkunjung untuk konfirmasi ulang. "Akan Ada 3 orang perwakilan FIFA yang bakal datang pada 20-21 Agustus nanti," jelasnya.

    "Proyek ini akan memakan biaya tiap fase, di mana akan ada kurang lebih tiga sampai empat fase. Sementara PSSI sendiri memiliki dana 20 sampai 30 miliar hingga tahun 2015," tutupnya. (lip6)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan