• Posted by : Robbi Syahputra 30 Jul 2013

    Liga Indonesia - IST
    Seputar Timnas -  Jakarta - Liga Super Indonesia (ISL) musim 2012-13 memasuki babak akhir kompetisi. Menjelang penghujung musim, kinerja wasit menjadi sorotan beberapa tim untuk menjadi tim yang terbaik.

    Sekertaris Jenderal PSSI, Djoko Driyono tak akan lepas tanggung jawab dengan kondisi itu. Dia mengatakan bakal fokus membenahi kinerja wasit.

    "Setiap pertandingan, wasit yang bertugas di lapangan selalu berjumlah tiga orang. Jika terjadi sebuah pelanggaran, pasti penilaiannya bakal berbeda. Itu terjadi karena sudut pandang wasit berbeda," ucap Djoko di Kantor PSSI, Selasa (30/7/2013).

    "Bagi penonton yang menonton di televisi lebih sering menghujat keputusan wasit. Namun dalam aturan yang diterapkan FIFA, seorang pemain itu harus mendengarkan keputusan seorang wasit," dia menambahkan.

    Untuk musim 2014, Djoko akan melakukan registrasi wasit di level regional maupun FIFA pada Oktober 2013. Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga itu bakal melakukan pembenahan jangka pendek dan panjang.

    "Dalam jangka pendek kami akan memaksimalkan tenaga yang ada. Wasit akan diberikan appointment, assessment, reward dan punishement. Untuk jangka panjangnya kami bakal membimbing para wasit,” tutup Djoko.[inilah]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan