• Posted by : Robbi Syahputra 31 Jul 2013

    Selebrasi Pemain Persipura - IST
    Seputar Timnas - Persipura mengukuhkan dirinya menjadi sang juara dalam ajang Indonesia Super Series (ISL) 2012/13 setelah mengalahkan Persiwa 2-0. Raihan tersebut menjadi siklus dua tahunan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

    Sebelumnya Persipura meraih gelar pada perhelatan perdana ISL pada musim 2008/09. Kemudian Persipura sukses meraih juara lagi pada 2010/11 setalah pada 2009/10 direbut Arema.

    Pada musim berikutnya, gelar juara direnggut oleh Sriwijaya pada 2011/12. Namun, kini Boaz Solossa dkk. dapat membawa kembali piala ke Bumi Cendrawasih. Tiga gelar juara yang diraih tim besutan Jacksen F. Tiago itu menjadi yang terbanyak di sepanjang gelaran ISL.

    Saat liga masih di level Divisi Utama, Persipura sebenarnya juga pernah menjadi juara. Prestasi itu didapat pada musim 2005.

    Musim tersebut menjadi momentum Persipura dalam menuju menjadi tim kuat di Indonesia. Salah satu putra daerah, Boaz, bahkan ikut bersinar dan kini menjadi kapten dari tim nasional Indonesia.

    Selain siklus dua tahunan menjadi milik Persipura, Boaz juga berpeluang menjadi top skor dan pemain terbaik dalam siklus yang sama. Kini Boaz telah mengoleksi 23 gol berpeluang menjadi top skor. Sementara pesaingnya, Sergio van Dijk dan Coulibaly Djibril baru mencetak 19 dan 18 gol.[bolanews]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan