• Posted by : Robbi Syahputra 23 Jul 2013

    Syamsir Alam - IST
    Seputar Timnas - Penyerang DC United, Syamsir Alam, sempat kecewa lantaran tidak dipanggil Jacksen F. Thiago untuk memperkuat tim nasional Indonesia melawan Belanda. Namun, kali ini, Syamsir sangat senang karena namanya masuk ke dalam skuad untuk menghadapi Chelsea.

    Dalam rilis pemain yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN) hari ini, Senin, 22 Juli 2013, ada 22 pemain yang dipanggil, salah satunya adalah Syamsir. Ia bergabung bersama empat penyerang lainnya seperti Agung Supriyanto, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Greg Nwokolo.

    Mantan pemain Atletico Penarol dan C.S. Vise ini pun mengungkapkan kebahagiannya lewat media sosial, Twitter. “Bismillah, hari ini bergabung bersama senior2x di timnas. Dukung kami.!!,” cuit pemuda 21 tahun kelahiran Agam, Sumatera Barat itu, di @syamsiralam.

    Sebelumnya, Syamsir kesal karena tidak diikutsertakan Jacken untuk menghadapi Belanda pada 6 Juni lalu. Syamsir pun menumpahkan unek-uneknya di Twitter. Pemain yang memiliki beberapa tato ini mengancam bakal pindah kewarganegaraan karena merasa kurang dihargai.

    "Tidak dihargai di negara sendiri, buat apa bertahan? Mungkin negara lain lebih percaya kemampuan saya, dibanding hanya alasan umur muda," cuit Syamsir. Selain Syamsir, Irfan Bachdim yang kini bermain untuk klub Thailand, Chonbury FC, juga tidak dipanggil Jacksen.

    Kamis mendatang, 25 Juli 2013, timnas Indonesia akan melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebelumnya, pasukan Merah-Putih menghadapi dua klub raksasa Inggris lainnya, Arsenal dan Liverpool. Di dua laga itu, mereka menelan kekalahan.

    Untuk laga tersebut, posisi pelatih akan ditempati peramu strategi timnas U-23, Rahmad Darmawan. Hal itu merupakan hasil kesepatan antara BTN dan Jacksen. Mereka menyepakati, laga melawan Chelsea akan menjadi rangkaian persiapan timnas U-23 untuk SEA Games ke-27 di Myanmar.[tempo]




    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan