• Posted by : Robbi Syahputra 31 Jul 2013

    Jacksen F. Tiago - Liputan6
    Seputar Timnas - Tim­nas Indonesia akan men­jalani laga ujicoba melawan Filipina pada 14 Agustus mendatang di Solo, Jawa Tengah, sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015.

    Pelatih Jacksen F Tiago (JFT) mengaku sedang me­mantau para pemain yang akan dipanggil melalui kom­petisi.

    "Timnas selanjutnya akan berujicoba melawan Filipina. Sekarang kami sedang mem­persiap­kan nama-nama pe­main. Tapi nanti akan di­umum­kan pada tanggal 3 atau 4 Agustus," ujar Jacksen, Selasa (30/7).

    Pelatih asal Brasil itu menjelaskan bahwa materi pemain melawan Filipina kemungkinan akan mengalami sedikit perubahan dari partai-partai ujicoba sebelumnya. Hal itu dilakukan sebagai bagian seleksi guna mendapatkan skuat inti menghadapi China pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 15 Oktober mendatang.

    "Untuk itu kami dari tim pelatih telah menyiapkan tim pemantau untuk mengamati partai pertandingan yang sedang digelar selama bulan puasa ini. "Saya ingin melihat pe­main-pemain lainnya selama kom­petisi berjalan. Karena semua tahu pemain-pemain sangat bagus. Saya ingin menggali lebih banyak," terangnya.

    Sementara itu Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan, serangkaian uji coba sudah disiapkan untuk timnas U-23 dan U-19 menjelang keikut­sertaan mereka di SEA Ga­mes 2013 di Myanmar, dan Piala AFF U-19 di Jawa Timur.

    Dalam keterangannya ke­pada wartawan, Joko menga­takan, timnas U-23 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Yogyakarta pada 15 Agustus. Sedangkan timnas U-19 menghadapi Arab Saudi dan Timor Leste.

    Pertandingan antara tim­nas U-23 dan Brunei dilang­sungkan satu hari setelah duel timnas senior melawan Filipina.

    “Kami sekarang ber­kon­sentrasi terhadap per­siapan tim junior. Sejumlah agenda uji coba sudah disiapkan untuk timnas U-23 dan U-19. Timnas U-23 akan berhadapan dengan Brunei di Yogyakarta pada 15 Agustus,” ujar Jok­dri, sapaan Joko.(harianhaluan)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan