• Posted by : Robbi Syahputra 29 Jul 2013

    Djohar Arifin - ANTARA
    Seputar Timnas -  Skuad Garuda mendapat tantangan serius untuk menjalani laga uji coba lawan timnas Suriname. Rencananya, pertandingan tersebut bakal digelar di Suriname pada Agustus 2014.

    Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengemukakan, pihaknya sudah mendapat surat ajakan secara resmi dari federasi sepak bola Suriname (SVB) pada Mei lalu. Dia mengaku bersedia menjalani latih tanding di negara tersebut.

    Pengajuan SVB sekaligus untuk memperingati acara 125 tahun suku Jawa yang telah migrasi ke negara itu. Dijadwalkan, skuad Merah Putih akan melakoni dua kali uji coba, yaitu menghadi timnas Suriname dan klub yang terdiri dari kumpulan orang-orang Jawa di negara yang berada di wilayah Amerika Selatan itu.

    "Mereka serius mengajak kita melakukan uji coba. Nanti yang berangkat adalah timnas senior dan melakukan dua kali laga. Pertama lawan timnas Suriname, kemudian menghadapi tim yang isinya orang-orang Jawa," kata Djohar di Jakarta.

    Sejarah mengatakan, suku Jawa sudah berada di Suriname sejak akhir abad ke-19, di mana angkatan pertama dibawa oleh Belanda. Sebagian keturunan mereka masih menetap di sana. Bahkan sampai sekarang, mereka tetap menggunakan Bahasa Jawa dalam aktivitas keseharian.

    Djohar menyatakan bahwa kesempatan bertanding lawan Suriname tak boleh disia-siakan. Sebab, skuad yang ditangani pelatih Jacksen F Tiago tersebut tengah diproyeksikan tampil di Piala AFF 2014. Apalagi, PSSI menargetkan Indonesia bisa merengkuh juara di event tahunan itu setelah periode sebelumnya gagal di babak penyisihan.

    "Uji coba lawan Suriname sangat tepat untuk mempersiapkan tim tampil di Piala AFF. Kita ingin rebut juara di event itu," ujarnya.[suaramerdeka]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan