• Posted by : Robbi Syahputra 21 Jul 2013

    Liputan 6
    Seputar Timnas - Lagi, ujian berat harus dijalani Indonesia XI. Skuat besutan Jacksen F Tiago ini kembali menghadapi klub Liga Premier. Setelah 14 Juli silam melawan Arsenal, Sabtu (20/7/13) malam WIB, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menantang Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Saat menghadapi Arsenal, Indonesia yang memakai nama Indonesia Dream Team kalah tujuh gol tanpa balas. Sebelumnya, skuat Garuda juga takluk dari Timnas Belanda 3-0.

    Dua laga kebobolan 10 gol tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Jacksen. Pelatih asal Brasil itu pun langsung fokus membenahi lini pertahanan sebelum melawan Liverpool.

    "Pertahanan kita jelas akan banyak mendapatkan tekanan. Makanya harus segera diantisipasi dengan membuat pertahanan yang kokoh," Selain itu, Jacksen juga memperbaiki kelemahan dalam penguasaan bola dan organisasi permainan.

    Sementara bagi Liverpool, melawan Indonesia merupakan laga pertama yang dijalani dalam tur pramusim klub Liga Premier itu. Meski bukan main di kandang, skuat asuhan Brendan Rodgers itu dipastikan akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu Liverpudlian, sebutan untuk pendukung Liverpool.

    Bagi para pemain Liverpool, laga persahabatan ini menjadi ajang unjuk diri kepada Rodgers agar masuk tim utama. Mereka berharap tidak ditaruh di bangku cadangan saat Liga Premier bergulir pada 17 Agustus mendatang.

    Melawan Liverpool, stamina sepertinya masih akan menjadi kendala pemain Indonesia. Saat kontra Arsenal, stamina Boaz dan kawan-kawan kedodoran pada 20 menit terakhir babak kedua. Jika ini kembali terjadi, bukan tak mungkin jika gawang Kurnia Meiga akan kembali kebanjiran gol.(LIP6)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan