• Posted by : Robbi Syahputra 30 Jul 2013

    Timnas U-19 - NET
    Seputar Timnas - Sebuah agenda menarik disisipkan tim pelatih Timnas U-19 di tengah-tengah pemusatan pelatihan yang dihelat di Wisma Universitas Negeri Yogyakarta. Muchlis Hadi Ning dan kawan-kawan mendapat materi tentang obat-obatan terlarang (Narkoba) juga alkohol.

    Dalam sesi yang digelar, Senin (29/07) tersebut, para penggawa timnas mendapat sesi pelajaran dari dr. Alfan. Materi yang disampaikan dokter yang mendampingi Timnas U-19 ini berkisar pada bahaya penggunaan narkoba dan alkohol. Selain itu, dr. Alfan juga menyampaikan materi terkait kesehatan secara umum.

    "Kita ingin menyiapkan pemain yang tak hanya bagus secara teknis. Kita juga ingin agar pemain kita juga bagus dalam bidang-bidang non teknis, yang menunjang kehidupan mereka," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada Bola.net, terkait pemberian materi ini.

    Dalam pemusatan pelatihan yang dihelat di Yogyakarta ini, para penggawa Timnas U-19 tak hanya digembleng secara fisik di lapangan. Mereka juga mendapat materi di luar lapangan. Selain itu, kondisi fisik maupun psikologis para penggawa Timnas U-19 selalu dimonitor oleh tim sport science.

    "Kita adakan forum grup diskusi dengan mental trainer. Secara fisik, kita juga pantau berat badan para pemain setiap akhir pekan," papar Indra.

    Selain itu, pukul 10-12 setiap harinya, para penggawa Timnas U-19 mendapat materi di kelas. Materi ini bermacam-macam, seperti: homeschooling, peraturan permainan, gizi, etika dan sebagainya.

    "Ini merupakan bagian dari sport science yang kami terapkan. Hal ini sangat berpengaruh bagi perkembangan para pemain. Saat ini, sepakbola tak lagi bisa dikelola secara tradisional," tandas Indra. (bolanet)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan