• Posted by : Robbi Syahputra 21 Jul 2013

    M.Roby - LIPUTAN6
    Seputar Timnas -Laga melawan Liverpool menjadi debut bagi M. Roby untuk mengemban tugas sebagai kapten Indonesia. Dan Ini adalah kali pertama bagi pemain Persisam Samarinda tersebut untuk menjadi kapten di timnas.

    Sebelumnya, M.Roby hanya mengemban tugas sebagai kapten hanya di klubnya saja. Perbedaan tekanan pun dirasakan oleh pemain berposisikan bek tengah ini ketika mengemban tugas mulia tersebut.

    "Beda tekanannya, ketika saya jadi kapten di klub yang menekan hanya masyarakat Samarinda. Tapi kalau timnas, pasti tekanannya dari seluruh Indonesia," kata Roby usai pertandingan, Sabtu 20 Juli 2013.

    Roby mengungkapkan sebenarnya ada kebanggaan yang dirasakannya ketika ditunjuk oleh pelatih Jacksen F Tiago untuk menjadi kapten. "Jujur saja saya sangat kaget. Tapi saya bangga," tutur pemain bernomor punggung 16 ini.

    Roby tidak tampil secara penuh di dalam pertandingan tersebut. Pada pertengahan babak kedua dia digantikan oleh Ferdinand Sinaga. Saat dia keluar ban kapten justru diberikan kepada Kurnia Meiga, dan bukan Boaz Solossa.

    "Itu instruksi coach Jacksen karena Boaz baru masuk di babak kedua," ungkap Roby.
    Pertandingan antara Indonesia XI melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu. Roby menjadi salah satu pemain yang paling berjasa dalam menahan gempuran serangan pemain-pemain Liverpool.[viva]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan