• Posted by : Robbi Syahputra 23 Jul 2013

    Chelsea
    Seputar Timnas - Para suporter Chelsea di Indonesia mendapat kabar gembira. Tim sepak bola asal ibu kota Inggris, London, itu dipastikan akan tetap berkunjung ke Tanah Air untuk melakoni laga uji coba melawan tim BNI Indonesia All Star, Kamis (25/7).

    Manajemen Chelsea sempat mengancam membatalkan kunjungan ke Jakarta, akhir pekan lalu. Ini disebabkan oleh keberatan the Blues terhadap pengenaan biaya tambahan yang dilakukan panitia penyelenggara terhadap para fans untuk mengikuti sejumlah kegiatan. 

    Klub milik Roman Abramovich itu menyatakan pengenaan biaya tambahan untuk mengikuti sesi meet and greet, coaching clinic, dan jersey signing, tidak sesuai dengan filosofi Chelsea. 
    CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksana, selaku promotor menyatakan ngalah dan telah memenuhi permintaan Chelsea untuk mengembalikan biaya tambahan tersebut. Menurut dia, pengenaan biaya tambahan tersebut diambil melalui keputusan bersama BNI selaku sponsor. 

    "Kami siap melakukan refund," kata dia seperti dikutip dari Republika, Ahad (21/7).

    Ia menambahkan praktik pengenaan biaya tambahan seperti itu wajar dilakukan baik di dalam maupun di luar negeri. Langkah tersebut dilakukan guna menutupi biaya match fee yang relatif tinggi. 

    "Jika itu tidak dilakukan maka harga tiket bisa tidak terjangkau untuk daya beli masyarakat Indonesia. Itu fungsinya seperti subsidi silang," ujar Arif.

    Hal itu juga diamini Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto. Ia menyatakan pihaknya akan menggratiskan sesi meet & greet, coaching clinic, maupun jersey signing. Hanya, karena tingginya permintaan, panitia akan melakukan seleksi untuk memilih fans yang berhak mengikuti acara-acara tersebut. 

    "Refund tetap kami lakukan karena kami ingin menghormati filosofi pihak Chelsea," ujarnya. 

    Proses pengembalian uang (refund) tersebut sudah dimulai sejak hari Kamis, 18 Juli 2013, dan diperkirakan sudah selesai seluruh prosesnya pada Selasa, 23 Juli 2013, atau pada saat tim Chelsea tiba di Jakarta. [republika]



    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan