• Posted by : Robbi Syahputra 8 Jul 2013

    Djoko Driyono - NET
    Seputar Timnas -  Pemain asal Kamerun masih dapat bermain di kompetisi Liga Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengatakan para pemain asal Kamerun yang saat ini bermain di Liga Indonesia statusnya masih aman. Sebab ITC pemain itu sudah masuk dan diterima oleh PSSI.

    “Saya sudah melakukan komunikasi kepada pihak-pihak terkait,” tuturnya ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

    Sanksi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kepada Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) membuat pemain asal Kamerun tidak dapat bermain di kompetisi luar negeri. 

    FECAFOOT diberikan sanksi, karena pemerintah ikut campur urusan sepak bola nasional.

    Namun menurut Joko, PSSI tidak mengizinkan kepada klub-klub di Indonesia merekrut pemain asal Kamerun. PSSI mengambil kebijakan itu setelah menerima surat FIFA pada Sabtu 6 Juli 2013.

    “Mereka (klub-klub) belum bisa mendatangkan pemain baru asal Kamerun, sebelum sanksi dari FIFA dicabut. Hal ini dikarenakan International Transfer Certificate (ITC) pemain bermasalah,” ujarnya.

    Pemain asal Kamerun banyak bermain di Liga Indonesia, tersebar di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Liga Prima Indonesia (LPI), dan Divisi Utama.

    Pemain tersebut diantaranya, David Pagbe (Semen Padang), Abanda Herman dan Mbida Messi (Persib Bandung), dan Bio Paulin (Persipura Jayapura).[tribun]

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan