• Posted by : Robbi Syahputra 12 Jul 2013

    Antara
    Seputar Timnas - Selama bulan Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia wajib menjalankan ibadah puasa. Tidak terkecuali para pemain timnas Indonesia U-23 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak Rabu kemarin. 

    Sebanyak 18 pemain ikut dalam program ini. Mereka digembleng di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, sebelum menjalani uji coba melawan Singapura, Sabtu, 13 Juli mendatang. Laga ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi mereka yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games 2013. 

    Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, telah mengubah jadwal latihan para pemainnya. Mereka tak lagi digiring ke lapangan pada pagi hari, melainkan mulai berlatih pada pukul 16.00-18.00 WIB. 

    Tidak lupa, RD juga meminta stafnya untuk selalu membawa hidangan berbuka ke lapangan. Saat waktunya tiba, seluruh pemain bersama-sama menyantap berbagai hidangan sederhana yang telah disajikan. 

    "Yang jelas, tajil selalu kami bawa ke lapangan. Ada kolak dan kue-kue manis untuk menstimulan langsung ke pemain. Karena ketika berbuka, mereka selalu menginginkan sesuatu yang manis. Baru setelah itu, kembali ke mes untuk shalat maghrib dan makan," kata RD, siang tadi. 

    RD menjelaskan, dirinya menyarankan agar Andik Vermansyah dan kawan-kawan tetap menjalankan ibadah puasa selama TC. Sebab, program latihan Timnas sudah disesuaikan dengan ibadah puasa.

    "Intinya, program yang kami buat takkan mempengaruhi puasa mereka jadi batal. Dan mudah-mudahan tidak ada masalah. Karena program ini sudah kami jalankan bersama klub dan Timnas yang lalu," beber RD.

    Selama TC gelombang 2 ini, Timnas hanya menjalani satu sesi latihan sehari. Yang penting bagi RD, para pemain yang sedang menjalani ibadah puasa cukup istirahat dan mendapat asupan makanan yang ideal. (VIVA)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan