• Posted by : Robbi Syahputra 14 Jul 2013

    Jacksen F. Tiago - LIPUTAN6
    Seputar Timnas - Pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F Tiago fokus ke lini pertahanan saat menghadapi Arsenal di pertandingan persahabatan, Minggu 14 Juli 2013 besok. Para pemainnya pun diharapkan bisa tak melakukan kesalahan.

    "Jelas fokus saya di barisan pertahanan. Karena dari sana, saya membangun tim," ujar Jacksen dalam jumpa pers di SUGBK, Sabtu 13 Juli 2013.

    Meski mengisyaratkan bakal memainkan permainan bertahan, Jacksen menyatakan akan tetap berusaha menampilkan permainan menyerang

    "Tapi bukan berarti kami tidak bermain menyerang.  Tergantung siapa lawannya. Sebab, setiap lawan punya gaya bermain yang sangat berbeda.," sambung pelatih asal Brasil itu.

    Dia mengaku telah mempelajari permainan Indonesia saat menghadapi Belanda beberapa waktu lalu. Dia berharap, pemain tidak mengulangi kesalahan serupa saat melawan Arsenal.

    "Saya tidak ingin, kami memainkan long-pass (umpan panjang). Sebisa mungkin tidak membuat kesalahan.Kami harus punya visi bermain saat memegang bola. Kalau memegang bola kami harus mampu menekan. Saya berharap lebih intensif dalam menekan."

    Namun, Jacksen menyadari betul, lawan yang dihadapi jauh di atas Indonesia. "Ada suatu kebanggaan kami bisa mendapat lawan tim dari luar negeri. Ini memang sangat kontras, tapi menjadi momen yang baik untuk membangun fondasi tim. Tapi dalam pertandingan nanti kami tidak ingin kalah dan mengalah. "

    Jacksen juga menambahkan, pertandingan melawan Arsenal menjadi ajang  tepat bagi sejumlah pemain baru yang baru bermain di level timnas untuk unjuk gigi. Jacksen bersyukur diberi kesempatan memilih pemain setelah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

    "Saya ingin memberi kesempatan kepada mereka untuk bermain. Saya tahu, bakat dan talenta yang dimiliki mereka. Saya tahu, mereka sanggup melakukannya." beber Jacksen.[viva]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan