• Posted by : Robbi Syahputra 20 Jul 2013

    Sergio van Dijk - NET
    Seputar Timnas -  Kekalahan telak Indonesia saat melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013) kemarin benar-benar membuat Sergio Van Dijk terpukul. Ia merasa sakit hati karena Tim Garuda harus dipaksa melihat gawangnya kebobolan sebanyak tujuh kali. Menyoroti keadaan tersebut, Van Dijk lantas berharap agar di kemudian hari Timnas Indonesia asuhan Jacksen F Tiago segera melakukan pembenahan khususnya di lini pertahanan.

    "Kalau main lawan tim kelas dunia, kita tentu harus banyak main bertahan. Mereka bermain dengan cepat dan pertahanan tim kita tentunya harus lebih bagus. Tapi bukan berarti kita tidak main menyerang. Menyerang juga penting tapi lebih khusus, kita harus menguatkan sektor pertahanan," paparnya.

    Van Dijk bersama Timnas Indonesia kembali menjalani laga uji Coba Sabtu 20 Juli besok. Kali ini, Liverpool yang akan menjajal permainan skuat asuhan Jacksen. Menanggapi laga tersebut, Van Dijk berharap agar timnas tampil lebih solid. Dengan hasil positif, pemain berusia 30 tahun itu yakin Tim Garuda bisa main dengan baik saat menghadapi Timnas Cina di kualifikasi Piala Asia, Oktober mendatang.

    "Jika bisa bermain baik, kita dapat kesempatan bagus untuk lawan Cina nanti. Tapi pertahanan tetap harus diperkuat. Kita bisa cetak gol untuk menang. Namun pertahanan kita juga harus kuat. Karena kalau tidak begitu, kita bisa kebobolan dan kita akan gagal menang," jelasnya.

    Meski kerap dapat pujian, penyerang asal klub Persib Bandung ini rupanya masih ingin berjuang keras agar bisa memberikan prestasi untuk Maung Bandung dan Tim Merah Putih. Ia mengatakan bakal berlatih lebih giat supaya jadi lebih kuat tampil di atas lapangan.

    "Saya harus terus latihan agar bisa jadi lebih kuat. Saya ingin lebih kuat agar bisa tampil baik saat membela Indonesia melawan Cina dan membawa Persib Bandung ke posisi dua klasemen ISL," tutupnya.(LIP6)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan