• Posted by : Robbi Syahputra 11 Jul 2013

    Andik Vermansyah (kiri)  - ANTARA
    Seputar Timnas - Sejak Rabu kemarin, timnas Indonesia U-23 sudah menjalani pemusatan latihan jelang pertandingan uji coba melawan Singapura, Sabtu, 13 Juli 2013. Para pemain digembleng di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur. 

    Sejauh ini, pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, menilai kondisi fisik ke-18 pemain yang memenuhi panggilan cukup bagus. Karena itu, dirinya pun memilih untuk fokus mematangkan strategi dan taktik Garuda Muda. 

    "Persiapan kami sama dengan sebelumnya. Isinya pemahaman konsep bermain dan persiapan strategi bermain," kata RD saat ditemui VIVAbola di mes pemain, Halim, Kamis 11 Juli 2013. "Mudah-mudahan tak ada yang cedera karena jumlah pemainnya pas," sambung pelatih Arema Indonesia itu.

    Menghadapi Singapura, RD tidak menekankan pada hasil akhir. Baginya, yang paling penting adalah melihat kekompakan Andik Vermansyah cs di lapangan.

    "Karena ini (lawan Singapura) bagian seleksi, tentu saya ingin menampilan individu-individu yang baik sebagai sebuah tim dan bisa beradaptasi dengan cepat. Ini kan bentuk parameter saya untuk menilai mereka apakah nantinya mampu bersaing dengan pemain lain," bebernya. 

    Rencananya, usai pulang dari Singapura, ada empat pemain yang bergabung dengan Bayu Gatra dan kawan-kawan di TC Timnas U-23. Salah satunya adalah Loudry Setiawan dari Persisam Putra Samarinda. Selanjutnya, pemain-pemain terbaik akan dipilih untuk memperkuat Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

    "Yang jelas, ini fase seleksi gelombang kedua. Kami masih ada satu gelombang lagi di bulan Agustus, sebelum kita putuskan 30 pemain di bulan September," tutur RD. (viva)


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan