• Posted by : Robbi Syahputra 14 Jul 2013

    Skuad Arsenal saat berlatih di SUGBK, (13/07/2013). (VIVAnews/Fernando Randy)
    Seputar Timnas - Pilar Arsenal, Per Mertesacker, mengaku terkesan dengan antusiasme yang ditunjukan anak-anak Indonesia. Pria Jerman itu juga meminta para orangtua mendukung mimpi anak-anaknya.

    Mertesacker datang ke Jakarta bersama Arsenal dalam rangkaian tur pra-musim. Pada hari Sabtu, 13 Juli 2013, ia hadir pada sebuah acara coaching clinic. Bek jangkung itu senang bisa mengunjungi Indonesia. Dia baru pertama kali datang ke Tanah Air.

    "Saya antusias bisa memberikan saran kepada anak-anak di sini. Mereka harus menikmati permainan sepakbola dan fokus bila ingin menjadi pemain profesional," ujar Mertesacker di sela-sela acara.

    "Peran orangtua juga sangat penting di sini. Saya dikenalkan sepakbola oleh Ayah dan Ibu saya. Sejak itu mereka selalu mendukung penuh," lanjutnya menambahkan.

    Selain itu, Mertesacker menilai ajang pemanasan melawan Indonesia sangat penting menatap musim 2013-14. Arsenal memasang target bisa mengakhiri musim depan tetap berada di posisi empat besar.

    "Kami sangat senang bisa berada di Indonesia. Terutama mengawali pre-season di Indonesia. Ini sangat penting, karena kami memasang target bisa finis di urutan empat besar musim depan. Ini tujuan utama kami," katanya.

    Mertesacker menyatakan, tim berlogo meriam itu memiliki modal besar untuk bisa mencapai target tersebut, melihat permainan yang ditunjukkan tim selama putaran kedua kompetisi Premier League musim lalu. Segudang pemain muda berbakat dimiliki skuad Arsene Wenger.

    "Jadi, sebuah pencapaian besar buat kami bila berhasil mengakhiri musim di posisi empat besar," sambung Mertesacker.

    "Bersama manajer (Arsene Wenger) kami ingin membuktikan dapat meraih gelar di musim ini. Apalagi, kami memiliki pengalaman di musim sebelumnya. Ditambah pemain muda."

    "Tidak hanya itu, kualifikasi Liga Champions menjadi prioritas utama kami. Kami harus lolos kualifikasi. Prestasi besar juga buat kami (musim 2013-14) bila berhasil tampil di Liga Champions," Mertesacker melanjutkan.

    Arsenal dijadwalkan menghadapi Indonesia Dream Team dalam laga pertama pra-musim mereka. Laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu rencananya dimulai pukul 21.00 WIB.[viva]


    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan