• Posted by : Robbi Syahputra 11 Jul 2013

    Jacksen F. Tiago - NET
    Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago tidak memasang target khusus untuk melawan Arsenal pada Minggu, 14 Juli 2013 nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurutnya, pertandingan melawan The Gunners merupakan rangkaian dari persiapan timnas dalam menghadapi laga sesungguhnya di ajang Pra Piala Asia 2015 melawan Cina, 10 Oktober 2013.

    Jacksen mengatakan, saat ini timnas lebih membutuhkan proses dalam mengembangkan kemampuan mereka saat bermain bersama tim. Dia melihat ada kemajuan yang dialami oleh timnas Indonesia sejak pertandingan melawan Belanda pada 7 Juni 2013 silam.

    "Saat melawan Belanda, tim bermain dengan organisasi yang bagus. Perkembangannya sangat baik, contohnya saja lini belakang yang bermain sangat taktis. Saya tidak menekankan target ketika kita jumpa Arsenal. Yang terpenting adalah bagaimana proses bagi tim dalam mengembangkan permainannya agar menjadi lebih baik lagi," jelas Jacksen ketika ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2013.

    "Tujuan saya bukan Arsenal, Liverpool, atau Chelsea. Tapi saya ingin membentuk tim yang tangguh ketika melawan Cina," sambung pria asal Brasil ini.

    Senada dengan Jacksen, striker timnas Indonesia, Sergio van Dijk berharap agar masyarakat Indonesia bisa bersabar untuk melihat kemampuan terbaik dari tim Merah Putih. 

    "Jangan berharap kita bisa menang dari Arsenal. Mereka tim tangguh. Yang terpenting bagi tim saat ini adalah bagaimana kita bisa semakin mengompakkan tim untuk meningkatkan kualitas saat melawan Cina," ungkap penyerang Persib Bandung yang dijuluki Robocop itu.

    Pada Rabu kemrarin, timnas Indonesia hanya menjalani latihan fisik di gym. Dari 24 pemain yang dipanggil, masih ada enam pemain yang belum datang ke kamp timnas di Hotel Sultan. Mereka adalah Zulkifli Syukur, Toni Sucipto, Titus Bonai, Vendri Mofu, Stefano Lilipaly, dan Rivky Mokodompit.[viva]




    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan