• Posted by : Robbi Syahputra 11 Jul 2013

    Para pemain timnas melakukan latihan fitnes, (10/07/2013). Foto:VIVAnews/Fernando Randy
    Seputar Timnas - Selama bulan Ramadan, para pemain timnas Indonesia akan menghadapi jadwal yang cukup ketat. Mereka akan menjalani tiga laga uji coba, yakni melawan tiga tim Eropa, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. 

    Tim Merah Putih sudah mulai menjalani pemusatan latihan sejak Rabu, 10 Juli 2013. Hingga saat ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Arsenal, Minggu, 14 Juli 2013. 

    Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengatakan, tidak ada perbedaan dalam pola latihan yang diterapkan bagi timnas senior selama Ramadan. Jacksen mengaku hanya menggeser jadwal latihan yang biasanya sudah dimulai sejak pagi menjadi sore atau malam hari.

    Pelatih asal Brasil itu juga akan memperbanyak latihan yang fokus pada kekuatan otot para pemain. Hal itu untuk menjaga kondisi fisik pemain-pemain timnas meski mereka sedang menjalani ibadah puasa.

    "Puasa atau tidak puasa sama saja. Saya bukan seorang Muslim, tapi saya juga sering puasa. Kondisi fisik pemain harus diatur dengan latihan yang cocok. Dan kami dari tim pelatih akan menjaga kebugaran pemain dengan memberikan latihan fitnes yang porsinya sesuai," ungkap Jacksen.

    Selain itu, pelatih Persipura Jayapura ini juga tidak akan membeda-bedakan porsi latihan para pemainnya. Baik yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun tidak. "Semua pemain sama, saya tidak akan membeda-bedakan mereka. Semua pasti dapat latihan yang sama," beber Jacksen.  

    Pada hari pertama tadi, timnas hanya diagendakan berlatih di gym hotel. Selanjutnya, mereka akan menjalani latihan pada sore dan malam hari.

    "Ini adalah bentuk dari adaptasi selama bulan Ramadan. Besok kita latihan malam saja, lusa sore dan malam, dan pada 13 Juli, anak-anak akan latihan malam," jelas pria berusia 45 tahun tersebut.  (viva)

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Harajuku Shina - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan